Kamis, 18 November 2010

DASAR PEMASARAN IV

Berikut ini adalah contoh 5 produk yang menurut kami baik dalam pengucapan merk produknya dan sangat familiar di kalangan masyarakat, baik perkotaan maupun pedesaan.






Berikut ini adalah 5 contoh produk yang menurut kami kurang baik dalam pengucapan merk produknya, selain itu juga bagi orang awam produk ini tidak familiar, sehingga untuk pembelian produk dengan merk tersebut sulit dalam mengucapkan..





  • Analisa satu produk
Pocari Sweat merupakan salah satu minuman ringn dan minuman olahraga terpopuler di Jepang, di produksi oleh Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd. Minuman ini pertama kali dijual pada tahin 1980. Di luar jepang juga di jual pada daerah Asia Timur, Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Pocari Sweat mempunyai rasa ringan, relatif ringan, minuman manis berkarbonasi dan diiklankan sebagai "minuman pengganti ion dalam tubuh". Memiliki rasa jeruk ringan dengan sedikit sensasi. Bahan komposisinya adalah air, gula, asam sitrat, natrium sitrat, natrium klorida, kalium klorida, kalsium laktat, magnesium karbonat dan rasa.  Serta dijual dalam bentuk cairan, dapat dalam bentuk aluminium dan botol plastik namun ada juga yang dalam bentuk serbuk.

Bagian pertama dari nama "Pocari" tidak memiliki arti apapun, kata itu di ciptakan untuk pengucapan yang jelas.

Kata "sweat" (keringat) dapat berarti cairan tubuh yang dihasilkan dari keringat, dalam bentuk minuman cenderung memiliki rasa humor tertentu dengan penempatan tertutup atau konotasi untuk penutur asli bahasa Inggris. Namun, nama yang telah dipilih oleh produsen awalnya untuk tujuan pemasaran produk sebagai minuman olahraga di Jepang, di mana masyrakat pada umumnya tidak mementingkan penerjemahan nama-nama yang muncul dalam bahasa Inggris dan karenanya tidak terganggu oleh konotasinya sendiri. Hal ini sebagian besar berasal dari gagasan tentang apa yang dimaksudkan untuk memasok ke peminum: semua nutrisi dan elektrolit hilang ketika berkeringat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar